Jumat, 13 Juli 2018


Hari ini, kami akan menjelaskan setiap bagian dari tangga dengan ukuran yang tepat untuk masing-masing bagian. Spesifikasi ini akan membantu Anda membangun tangga rumah yang aman dan nyaman untuk sebagian besar rumah.



Tapak (Thread) adalah bagian horizontal dari setiap anak tangga. Ini adalah bagian yang Anda injak. Jarak tapak adalah tempat antara tepi luar dan tepi bagian dalam permukaan tapak. Para Profesional merekomendasikan bahwa kedalaman tapak harus lebih dari 28 cm agar aman. Adapun sudut pandang estetika, Anda dapat menggunakan lantai tangga apapun yang Anda suka untuk menutupi tapak tentu saja dari bahan yg tidak licin.

Tinggi anak tangga (Riser)adalah jarak bagian vertikal antara setiap tapak di tangga. Ini disebut sebagai ketinggian tangga. Tinggi riser normal antara 16 cm – 20 cm.
Nosing adalah bagian tepi tapak yang melebihi dimensi riser. Menurut dimensi standar, nosing harus kurang dari 3.5 cm.
Sudut yang dibuat tangga dengan permukaan tanah disebut lereng. Supaya nyaman waktu melangkah besarnya sudut ini harus setidaknya 30 derajat dan tidak lebih dari 50 derajat.



Lebar tangga berkisar 80- 120 cm. Semakin lebar mereka semakin baik karena lebih aman. Handrail tangga standar lebih lebar dari lebar tangga.

Bordes adalah platform di akhir setiap langkah.Para profesional merekomendasikan bahwa setiap tangga harus memiliki bordes pendaratan di setiap 3 meter.

Handrail adalah elemen yang berjalan sejajar dengan tangga,ini digunakan oleh orang-orang untuk menjaga keseimbangan mereka naik dan menuruni tangga dan biasanya disebut sebagai "pegangan tangga." Mereka juga digunakan untuk tujuan dekoratif.

Nah...diatas adalah standart untuk pembuatan tangga. Selamat untuk bereksperiment!! 

Postingan Sejenis:

Cara Mengitung Dan menentukan jumlah anak tangga

Video:
Ukuran & Dimensi tangga rumah



0 komentar:

Posting Komentar

KreatifDesain

Arsitektur, Struktur, Sipil, Marine, Kursus Teknik (Autocad dll)

Mengenai Saya

Surabaya, Indonesia
Contact: WA 085733338359
Diberdayakan oleh Blogger.

Postingan Diunggulkan

Macam-Macam Jenis Plafon

Seperti yang kita ketahui semua, dalam sebuah bangunan semua struktur yang berada di bangunan tersebut memiliki fungsi dan perhitungannya m...

Kata Mutiara Hari Ini

Kata Mutiara Hari Ini

Postingan Populer

Wikipedia

Hasil penelusuran