Rabu, 25 April 2018

Cara Membuat Teras Rumah yang Elegan dan Nyaman – Keberadaan teras rumah terkadang sering sekali diabaikan oleh penghuni rumah padahal teras rumah merupakan tampilan yang ditunjukkan sebelum memasuki rumah bagian dalam dan ada kalanya kita memerlukan teras rumah untuk melakukan aktivitas seperti melepaskan rasa lelah sebelum memasuki rumah, melihat pemandangan di sekitar rumah serta bisa juga digunakan sebagai tempat bersantai sambil meminum secangkir kopi dan membaca Koran.

Selain itu teras rumah juga dapat digunakan sebagai tempat penerima tamu-tamu formal khususnya bagi yang mempunyai rumah dengan lahan yang tak begitu luas. Berikut ini adalah beberapa tips agar membuat teras rumah terasa nyaman.
1. Memilih Perabot Yang Simpel
Memilih perabotan yang tepat yaitu memilih perabotan dengan bentuk yang sederhana akan lebih sesuai untuk diletakkan di teras rumah karena jika menggunakan perabotan dengan corak dan ornament yang rumit akan membuat kurang maksimal dan terkesan berlebihan untuk sekedar teras rumah saja. Sebaiknya gunakan dua atau tiga kursi saja dan satu meja , karena jika memakai begitu banyak meja atau kursi membuat teras terlihat berantakan bahkan semakin sempit. Lalu pilihlah juga ukuran meja kursi yang sesuai, yaitu menggunakan meja dan kursi yang tidak berukuran terlalu besar.

2. Memilih Perabot Yang Tahan Cuaca
Perubahan cuaca dan suhu yang berada di luar rumah dapat menyebabkan perabotan di luar rumah rentan mengalami kerusakan. Gunakan perabot yang terbuat dari bahan kayu yang berkualitas karena bahan kayu memiliki bahan yang kokoh dan terbukti kekokohannya. Tetapi jika dirasa menggunakan perabot dari bahan kayu yang berkualitas dirasa sangat mahal, gunakan saja perabot dengan bahan dasar plastik yang kuat untuk menghadapi cuaca. Dengan warna perabot yang menyerupai kayu.

3. Mempercantik Teras Dengan Hiasan
Mempercantik tampilan teras rumah tidak harus menggunakan hiasan yang mewah dan mahal karena hal tersebut membuat orang-orang yang tidak bertanggung jawab tertarik untuk mengambilnya. Gunakan hiasan yang simpel yang berguna untuk menghiasi teras rumah seperti taplak meja, dengan pot kecil dan hiasan bunga, bantal kursi dengan sarung yang bercorak sederhana serta dengan tanaman-tanaman hias di sekitar teras rumah.


Teras rumah yang nyaman dan indah tentunya akan menambah kesan tersendiri bagi Anda pemilik hunian. Semoga tips tersebut bisa Anda jadikan acuan dalam membuat teras rumah idaman.

0 komentar:

Posting Komentar

KreatifDesain

Arsitektur, Struktur, Sipil, Marine, Kursus Teknik (Autocad dll)

Mengenai Saya

Surabaya, Indonesia
Contact: WA 085733338359
Diberdayakan oleh Blogger.

Postingan Diunggulkan

Macam-Macam Jenis Plafon

Seperti yang kita ketahui semua, dalam sebuah bangunan semua struktur yang berada di bangunan tersebut memiliki fungsi dan perhitungannya m...

Kata Mutiara Hari Ini

Kata Mutiara Hari Ini

Postingan Populer

Wikipedia

Hasil penelusuran