Minggu, 21 Oktober 2018

Triplek merupakan salah satu bahan plafon yg memiliki kelebihan beberapa keunggulan. Adapun keunggulan plafon triplek untuk perlindungan rumah minimalis ada pada kemudahan pemasangannya serta bobotnya yang ringan. Plafon berbahan triplek merupakan jenis penutup plafon yang sering digunakan karena mudah cara mendapatkannya. Ukuran triplek dipasaran umunya adalah 122 cm x 244 cm dengan ketebalan 3 mm, 4 mm dan 6 mm. Memasang plafon yang berbahan dari triplek tidaklah begitu sulit, bahkan Anda dapat mengerjakannya sendiri di rumah.



Plafon dalam rancangan sebuah rumah, dibutuhkan sebagai :

• Batas tinggi suatu ruang sehingga tidak nampak kosong
• Penahan berbagai kotoran berukuran kecil yang jatuh dari celah atap
• Menghalau percikan air hujan yang jatuh melalui atap
• Isolator atau pengatur rasa panas dan dingin yang berasal dari atap
• Penutup rangka atap agar ruang lebih rapi dan bersih
• Peredam suara, baik yang ditimbulkan oleh air hujan maupun suara lainnya
• Tempat menggantungkan komponen penerangan dan listrik


Keunggulan Plafon Triplek

Triplek adalah semacam papan pabrikan yang terdiri atas lapisan kayu yang direkatkan bersama-sama. Triplek seringkali disebut juga multiplek, kayu lapis, atau plywood. Karakteristiknya antara lain fleksibel, murah, ramah lingkungan, dan sederhana. Penggunaan triplek umumnya dipakai untuk membuat lantai, sekat ruangan, dan plafon.
Pemasangan plafon ini dapat dipasang lembaran tanpa dipotong-potong maupun dapat dibagi menjadi empat bagian supaya lebih mudah dalam penataan dan pemasangannya. Rangka plafon dapat menggunakan kasau 4/6 atau 5/7 dengan ukuran rangka kayu 60 cm x 60 cm.


Kelebihan menggunakan triplek sebagai bahan dasar plafon antara lain:
• Keunggulan jenis plafon triplek proses pengerjaannya lebih mudah dan dapat dilakukan Anda juga dapat melakukannya sendiri.
• Material triplek mudah didapatkan di pasaran dengan harga yang relatif murah
• Bahannya yang ringan memudahkan pengguna dalam perbaikan apabila terjadi kerusakan untuk menggantinya.
Memperindah plafon triplek
Langkah selanjutnya yakni pekerjaan finishing. Permukaan plafon yang mengalami keretakan, berlubang, timbul, ataupun tidak rata harus diratakan menggunakan kompon. Setelah kompon mengering, kini saatnya menguaskan cat sesuai warna yang Anda sukai. Sebaiknya Anda memadukan cat sesuai dengan tema warna pada interior dan berbagai furniturenya.
Demikian ulasan kami keunggulan plafon triplek untuk rumah minimalis Anda, Anda juga bisa membaca artikel kami tentang lukisan awan di plafon yang membuat ruangan terasa berada di alam bebas di bawahnya.

Video terkait:

langkah-langkah memasang palfom

0 komentar:

Posting Komentar

KreatifDesain

Arsitektur, Struktur, Sipil, Marine, Kursus Teknik (Autocad dll)

Mengenai Saya

Surabaya, Indonesia
Contact: WA 085733338359
Diberdayakan oleh Blogger.

Postingan Diunggulkan

Macam-Macam Jenis Plafon

Seperti yang kita ketahui semua, dalam sebuah bangunan semua struktur yang berada di bangunan tersebut memiliki fungsi dan perhitungannya m...

Kata Mutiara Hari Ini

Kata Mutiara Hari Ini

Postingan Populer

Wikipedia

Hasil penelusuran