Jumat, 12 Oktober 2018

Plafon merupakan salah satu komponen terpenting dalam sebuah ruangan. Plafon harus dirancang dengan sangat baik agar memberikan penampilan yang menarik, atau menambah kadar estetika interior.
Sama halnya ketika memerhatikan warna dinding atau bagian lantai rumah, plafon juga harus benar-benar mendapatkan sentuhan desain yang sempurna.
Terdapat banyak cara untuk mendapatkan gagasan desain plafon yang menarik, terutama pada ruang tamu. Anda dapat memilih plafon dengan desain yang polos, plafon berukir, atau bahkan plafon ekspos. Jenis material yang digunakannya pun tersedia dalam berbagai pilihan; gypsum, triplek, hingga ternit.
Anda dapat memilih desain plafon yang paling disukai dan menyesuaikannya dengan gaya desain interior yang digunakan. Berikut adalah beberapa desain plafon yang dapat Anda jadikan referensi untuk mendapatkan penampilan ruang tamu yang menarik dan impresif.
Desain Plafon Minimalis
Gaya desain minimalis merupakan salah satu gaya interior yang banyak digunakan dan diadaptasi, baik untuk jenis dan tipe bangunan residensial maupun komersial. Gaya minimalis yang sederhana sangat cocok digunakan untuk rumah-rumah mungil di lahan yang sempit. Masyarakat Indonesia yang umumnya memiliki rumah-rumah berukuran kecil, menjadikan gaya desain minimalis ini semakin populer.
Minimalis adalah gaya yang sederhana dan tidak berlebihan. Dalam desain plafon gaya minimalis, Anda dapat menggunakan material gypsum atau kayu polos. Plafon minimalis akan memberikan kesan simple & clean.



Desain Plafon Ruang Tamu Gaya Industrial
Banyak cara merancang plafon bergaya industrial. Bahan kayu kasar dengan sentuhan rustic yang tersusun bisa tampak sangat impresif untuk ruang tamu. Atau Anda juga dapat mengekspos bagian langit-langit sebagai gagasan ikonik plafon ruangan bergaya industrial yang kuat.
Atau Anda juga dapat mengreasikan plafon gaya industrial dengan semen plesteran dan langit-langit berbahan seng. Hanya saja jika Anda menggunakan seng, Anda perlu memertimbangkannya lagi karena akan berakibat pada suhu ruangan yang naik drastis di siang hari, membuat ruangan terasa sangat panas dan tidak nyaman.



Desain Plafon Ruang Tamu Mewah
Untuk mendapatkan penampilan yang mewah pada ruang tamu, Anda dapat menampilkan gagasan desain plafon yang elegan dengan skema dan kombinasi warna, dan juga model klasik. Untuk material, gunakanlah bahan plafon gypsum atau kayu dengan ukiran khas gaya klasik.

Pada dasarnya, desain plafon, khususnya di ruang tamu merupakan salah satu bagian yang tidak dapat dilupakan. Plafon sama pentingnya dengan bagian dinding atau bahkan lantai. Desain plafon ruang tamu juga dapat memberikan penampilan yang menarik dan impresif.






0 komentar:

Posting Komentar

KreatifDesain

Arsitektur, Struktur, Sipil, Marine, Kursus Teknik (Autocad dll)

Mengenai Saya

Surabaya, Indonesia
Contact: WA 085733338359
Diberdayakan oleh Blogger.

Postingan Diunggulkan

Macam-Macam Jenis Plafon

Seperti yang kita ketahui semua, dalam sebuah bangunan semua struktur yang berada di bangunan tersebut memiliki fungsi dan perhitungannya m...

Kata Mutiara Hari Ini

Kata Mutiara Hari Ini

Postingan Populer

Wikipedia

Hasil penelusuran