Selasa, 08 Mei 2018

      Ada beberapa aspek yang patut di cermati ketika anda akan membangun rumah berdesign minimalis. Selain diawali dari model rumah dan juga penentuan jenis furniture yang akan menghiasi setiap ruangnya, juga perlu diperhatikan tentang keramik.
Keramik tidak hanya akan mempercantik sebuah ruangan, namun juga akan meningkatkan kesan simpel serta glamor pada tempat tinggal Anda. Berikut ini tips memilih Model dan Motif Keramik untuk Rumah Minimalis:
UKURAN
Ukuran keramik yang pas sangat penting, agar luas rumah yang tidak terlalu besar tersebut tidak terkesan sempit. Pasanglah keramik berukuran besar pada rumah minimalis. Hal ini dikarenakan, ukuran keramik yang besar pada lantai rumah akan memberikan kesan rumah terasa lebih lega dari yang sebenarnya.
BAHAN
Harga yang mahal tidak menjamin keramik itu pas untuk gaya rumah minimalis. Harus diperhatikan pula bahan baku material keramik yang akan kita pakai. Aspek daya tahan keramik menjadi penting, karena agar dapat berfungsi untuk waktu lama. Tentunya, harga keramik rumah minimalis dengan bahan yang bagus akan lebih mahal sedikit.

TEKSTUR
Anda membutuhkan tekstur keramik yang berbeda-beda pada ruang tamu, kamar mandi, kamar tidur hingga keramik di dapur? Perlu anda perhatikan adalah, untuk lantai ruang keluarga, kamar tidur maupun ruang tamu, maka Anda bisa memakai keramik glossy. Keramik glossy ini tentunya selain mengkilap, juga sangat nyaman untuk berbaring atau bersantai bersama keluarga dan kerabat.
Sedangkan untuk ruang dapur dan kamar mandi bisa memakai keramik jenis kasar, dengan tujuan agar tidak mudah terpeleset.
WARNA

Warna keramik juga akan memberi nilai artistik serta gaya minimalis yang hendak Anda tonjolkan. Penentuan warna keramik pada rumah minimalis memang harus disesuaikan dengan cat dinding maupun furniture yang ada.
Perpaduan warna lantai dan dinding serta furniture yang tepat maka akan menghasilkan satu kesatuan yang artistik. Agar terlihat serasi, Anda bisa memanfaatkan warna berbeda dari dinding dan lantai. Namun yang harus di ingat, yakni warna keramik lantai tidak boleh terlalu kontras dibanding warna furniture maupun dinding.

MOTIF
Agar efek minimalis semakin menonjol pada rumah Anda, maka bisa Anda gunakan keramik lantai bermotif yang lebih simpel. Corak keramik yang terlalu kompleks dan lebih dominan, bisa menurunkan kesan minimalis sebuah rumah. Sehingga pilihlah keramik yang seirama dengan warna furniture.

0 komentar:

Posting Komentar

KreatifDesain

Arsitektur, Struktur, Sipil, Marine, Kursus Teknik (Autocad dll)

Mengenai Saya

Surabaya, Indonesia
Contact: WA 085733338359
Diberdayakan oleh Blogger.

Postingan Diunggulkan

Macam-Macam Jenis Plafon

Seperti yang kita ketahui semua, dalam sebuah bangunan semua struktur yang berada di bangunan tersebut memiliki fungsi dan perhitungannya m...

Kata Mutiara Hari Ini

Kata Mutiara Hari Ini

Postingan Populer

Wikipedia

Hasil penelusuran